Selamat datang di Dealer Resmi Suzuki Mobil Bojonegoro
Beranda » berita suzuki » BERI EDUKASI MENGENAI INOVASI DAN MANUFAKTUR OTOMOTIF, SUZUKI AJAK PELAJAR KUNJUNGI PABRIK PEMBUATAN MOBIL

BERI EDUKASI MENGENAI INOVASI DAN MANUFAKTUR OTOMOTIF, SUZUKI AJAK PELAJAR KUNJUNGI PABRIK PEMBUATAN MOBIL

Dipublish pada 9 Maret 2023 | Dilihat sebanyak 125 kali | Kategori: berita suzuki

Industri otomotif menjadi salah satu industri yang bersifat kompleks dan membutuhkan pengetahuan serta pengalaman untuk menjalankannya, tidak terkecuali bagi brand Suzuki. Selain memproduksi dan memasarkan berbagai kendaraan, mulai dari mobil, motor, hingga mesin tempel kapal dengan merek Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) juga turut memberikan tanggung jawab sosial dalam bentuk edukasi kepada generasi muda dengan memperkenalkan fasilitas dan proses manufaktur mobil Suzuki secara langsung. Melanjutkan program yang sudah berjalan dari tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2023 ini Suzuki kembali mengadakan rangkaian Suzuki Peduli Pendidikan dengan kegiatan Student Plant Visit yang ditandai dengan seremoni pembukaan acara di pabrik Suzuki Cikarang Plant, Jawa Barat (28/02).

Hiroaki Matsuura, Vice President Director PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) mengatakan bahwa kunjungan ini adalah sebuah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam upaya mengedukasi generasi muda mengenai industri otomotif. “Suzuki Indonesia telah beroperasi selama 53 tahun di Indonesia dan mempunyai misi dalam membangun merek yang dipercaya melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi yang berorientasi pada kebutuhan konsumen. Dalam upaya mewujudkan misi tersebut, Suzuki terus berinovasi, berkembang, dan berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen. Salah satu wujud nyatanya adalah pelaksanaan kegiatan Suzuki Peduli Pendidikan sebagai salah satu pilar tanggung jawab sosial kami ini yang menyasar generasi muda dalam upaya edukasi terkait industri otomotif serta apa saja aturan kerja dan bagaimana mekanisme pabrik yang diterapkan secara efektif,” terangnya.  

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan salah satu pilar dari Corporate Social Responsibilty Suzuki Indonesia. Dalam pelaksanaannya, salah satu kegiatan penunjang pilar ini yaitu kegiatan Student Plant Visit sebagai agenda rutin Suzuki Indonesia, dimana pada tahun 2023 ini rencananya akan diadakan sebanyak 70 kali kegiatan. Suzuki Plant Visit ditargetkan dapat mengajak lebih dari 4.000 siswa dari Sekolah dan Perguruan Tinggi untuk dapat berpartisipasi dalam mengenal industri otomotif lebih jauh serta mempelajari inovasi, mekanisme, dan kecanggihan pabrik pembuatan mobil Suzuki.

Sebagai inisiasi rangkaian acara pembuka, Suzuki Indonesia mengundang 57 siswa dan siswi dari SMPN 1 Cikarang Pusat untuk menjadi peserta dari Student Plant Visit yang diadakan pada 28 Februari 2023, sebagai bentuk apresiasi Suzuki kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah mendukung keberadaan pabrik Suzuki di Cikarang. Selain itu, sebanyak 177 siswa dari SMK N 1 Talaga dan SMKN 7 Kab. Tangerang juga telah mengikuti kegiatan yang sama pada 21 dan 23 Februari 2023.

Dalam kegiatan ini, Suzuki memperkenalkan kepada siswa dan siswi mengenai proses produksi dan mengunjungi area Welding dan Assembling, dimana pabrik Suzuki telah menerapkan teknologi canggih yang menggunakan sistem robotik dengan tingkat kepresisian tinggi. Peserta juga diajak melihat proses Final inspection di akhir jalur produksi yang merupakan proses penting untuk memastikan kualitas mobil yang diproduksi Suzuki.

Suzuki telah memberikan edukasi dalam bentuk Student Plant Visit sejak beberapa tahun silam, dan tercatat sejak tahun 2017 kegiatan ini telah mendapat respon positif dengan jumlah partisipan sebanyak lebih dari 50.000 siswa dan Mahasiswa dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Selain merupakan upaya kami dalam mengedukasi mengenai industri otomotif lebih jauh, serta mempelajari inovasi, mekanisme, dan kecanggihan pabrik pembuatan mobil Suzuki, kegiatan Student Plant Visit ini juga kami harapkan dapat menjadi wawasan dasar untuk para partisipan agar mampu bersaing dan mengembangkan potensi diri khususnya di industri otomotif dan pengembangan teknologi,” tutup Yudonendito, Active Director Manufacturing PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) yang juga memberikan sambutan kepada para peserta.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

DOMINASI PENJUALAN PASSENGER SUZUKI, MODEL HYBRID KUASAI 49% PERMINTAAN DI NOVEMBER 2023

Dipublish pada 3 Januari 2024 | Dilihat sebanyak 55 kali | Kategori: berita suzuki

Menjelang akhir tahun 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperoleh tren positif dalam penjualan kendaraan hybrid nya. Diketahui selama dua tahun terakhir, Suzuki secara konsisten menghadirkan produk ramah lingkungan melalui kendaraan hybrid yang kini semakin marak digunakan di Indonesia. Sejak... selengkapnya

EKONOMI SEMARANG CEMERLANG, PENJUALAN SUZUKI DI GIIAS SEMARANG 2023 LAMPAUI TARGET

Dipublish pada 10 November 2023 | Dilihat sebanyak 63 kali | Kategori: berita suzuki

Pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023 yang kedua kalinya di Semarang ditutup dengan sukses. Sebagai salah satu partisipan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan hasil penjualan yang positif dengan catatan penjualan melampaui target yaitu sebesar 182 SPK atau 46% lebih... selengkapnya

SUZUKI TUNJANG GAYA ECO-DRIVING, SEDIAKAN FITUR ENGINE AUTO START-STOP UNTUK BERKENDARA LEBIH RAMAH LINGKUNGAN

Dipublish pada 18 Januari 2023 | Dilihat sebanyak 134 kali | Kategori: berita suzuki, Otomotif, tips dan trik

Penggunaan teknik berkendara Eco-Driving memiliki banyak manfaat bagi pengendara, salah satunya seperti membantu mengurangi emisi gas karbon. Selain itu teknik ini juga mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar secara efisien. Untuk menunjang gaya berkendara Eco-Driving tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (PT... selengkapnya

Dwi Indra
Sales Executive
error: maaf konten protected !!