Selamat datang di Dealer Resmi Suzuki Mobil Bojonegoro
Beranda » Otomotif » PRODUK BUATAN DALAM NEGERI DOMINASI PENJUALAN SUZUKI TAHUN 2020

PRODUK BUATAN DALAM NEGERI DOMINASI PENJUALAN SUZUKI TAHUN 2020

Dipublish pada 20 Januari 2021 | Dilihat sebanyak 510 kali | Kategori: Otomotif

Jakarta, 13 Januari 2021 – Di saat pasar kendaraan roda empat nasional turun sekitar 50% pada tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu bertahan cukup baik pada periode Januari-Desember 2020 dengan raihan wholesales 65,9% dan retail sales 70,4% jika dibandingkan dengan performa periode yang sama tahun 2019. Kendaraan buatan dalam negeri yang diproduksi di Cikarang dan Tambun mendominasi raihan tersebut dengan kontribusi lebih dari 90% terhadap total penjualan nasional Suzuki selama 2020.

“Tahun 2020 adalah tahun yang berat untuk industri otomotif. Namun kami berhasil melewatinya dengan cukup baik berkat program-program yang fokus pada penjualan produk lokal serta melakukan adaptasi operasional diler selama saat pandemi dengan Suzuki Hygiene Commitment. Kontribusi produk lokal Suzuki tahun 2020 sebesar 91,1% untuk wholesales dan 90,6% untuk retail sales. Fokus pada pengembangan dan pemasaran produk lokal ini juga bertujuan untuk mendukung pemulihan industri otomotif dalam negeri,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.


Kendaraan produksi lokal yang berkontribusi paling tinggi pada penjualan tahun lalu adalah New Carry Pick Up dan XL7. Sepanjang 2020, wholesales New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 57,6% sementara retail sales-nya berkontribusi 57,9% terhadap penjualan nasional Suzuki. Untuk kendaraan penumpang, Extraordinary SUV Suzuki, yaitu XL7, menjadi kontributor terbesar dengan raihan 14,9% untuk wholesales dan 11,8% untuk retail sales. XL7 menjadi salah satu backbone penjualan Suzuki beriringan dengan All New Ertiga yang berkontribusi 11,4% pada wholesales dan 13,3% pada retail sales.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk buatan dalam negeri. Dukungan dan kepercayaan masyarakat di tahun 2020 serta semangat keberadaan Suzuki yang telah mencapai 50 tahun di Indonesia semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi pada pemulihan industri otomotif Tanah Air. Tidak hanya itu, kami juga terus memastikan seluruh operasional Suzuki di Indonesia termasuk diler serta produk yang diterima konsumen sesuai dengan protokol kesehatan dan telah melalui proses desinfektan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan,” tutup Donny.

Selain New Carry Pick Up, XL7, dan All New Ertiga, produk lainnya yaitu APV dan Karimun Wagon R juga merupakan produk buatan lokal yang berkontribusi pada penjualan Suzuki baik di dalam negeri maupun pasar ekspor.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

KOMITMEN UNTUK MASA DEPAN YANG BERKELANJUTAN, SUZUKI FOKUS PADA KENDARAAN RAMAH LINGKUNGAN DI SELURUH LINI BISNIS

Dipublish pada 13 Februari 2024 | Dilihat sebanyak 53 kali | Kategori: berita suzuki

Suzuki Indonesia terus menegaskan komitmen untuk fokus menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan. Seiring dengan dinamika masyarakat Indonesia, Suzuki melihat bahwa kini semakin banyak masyarakat yang semakin menyadari pentingnya penggunaan kendaraan yang ramah lingkungan dan ikut berpartisipasi terhadap sekitar. Oleh... selengkapnya

DICARI DI PASAR INDONESIA, HAL BERIKUT SEBABKAN SUZUKI JIMNY 5-DOOR JADI SOROTAN

Dipublish pada 22 Februari 2024 | Dilihat sebanyak 164 kali | Kategori: berita suzuki

Baru muncul dalam beberapa hari di Indonesia, Suzuki Jimny 5-door sontak menjadi sorotan dan marak dicari oleh masyarakat yang antusias. Selain nama besar Suzuki Jimny yang bergengsi dan melegenda, sejumlah hal menarik turut memiliki andil dalam meningkatkan keinginan publik untuk... selengkapnya

Suzuki Catatkan Penjualan Global Kumulatif Mencapai 80 Juta Unit Kendaraan Roda Empat

Dipublish pada 20 Oktober 2023 | Dilihat sebanyak 65 kali | Kategori: berita suzuki

Suzuki Motor Corporation mencatatkan penjualan kendaraan roda empat global secara kumulatif telah mencapai 80 juta unit hingga akhir Agustus 2023. Secara lebih detail, Suzuki telah menjual 28,9 juta unit mobil di Jepang dan 51,27 juta unit sisanya di luar negeri.... selengkapnya

Dwi Indra
Sales Executive
error: maaf konten protected !!